Keren, Aplikasi Tukang Sedot WC Juara IdenTIK Kominfo 2019

Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau Kemominfo RI menggelar kompetisi untuk menggali potensi produk TIK karya anak bangsa yang mampu unjuk gigi dimata dunia untuk tahun 2019 melalui program IdenTIK atau Indonesia Enterpreuner TIK.

sedot wc
Pengumuman pemenang idenTIK kategori Public Sector oleh Kemkominfo RI
Hebatnya, salah satu pemenang dari lomba tersebut adalah Aplikasi Jasa Sedot WC yang bernama Go Ploong. Aplikasi yang dirilis tahun 2017 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik tersebut menjadi juara satu pada IdenTIK 2019 untuk kategori Public Sector dan akan mewakili Indonesia di event internasional ASEAN ICT Awards 2019.

Sebagaimana diumumkan melalui website identik.id, Go Ploong berada diperingkat satu mengungguli SISKIA PRO CANTIK, SIDEKEM Sasirangan dan Klop KB

sedot wc
Aplikasi Go Ploong dapat diunduh di Play Store
Aplikasi Go Ploong dapat diunduh melalui Google Play Store dan merupakan bagian dari usaha Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gresik untuk mewujudkan Smart City di Gresik.

Sebagaimana dikutip dari Republika.co.id aplikasi tersebut terintegrasi dengan NIK masyarakat Gresik sehingga hanya dapat melayani masyarakat di Kabupaten Gresik saja. 

"Ini adalah salah satu upaya kami untuk mempercepat penanganan pengendalian pencemaran air dan tanah. Aplikasi ini merupakan sarana untuk mempermudah komunikasi," kata Bambang Isdianto selaku Kepala Dinas PU tersebut, (11/11/2017).

Lainnya : Keren, Aplikasi Tukang Sedot WC Juara IdenTIK Kominfo 2019