Mengenal Bakteri E.Coli, yang Hadir Akibat Telat Sedot WC

Salah satu bakteri berbahaya yang hadir akibat telat melakukan sedot wc adalah bakteri E.Coli, sebagaimana dipaparkan dalam tulisan sebelumnya yang berjudul : Telat Sedot WC Sebabkan Kematian, Ini Logikanya.

sedot wc
ilustrasi bakteri, foto : merdeka.com
Bakteri Eschericia Coli atau biasa disebut E.Coli merupakan bakteri yang hidup didalam usus manusia dan hewan, biasanya bakteri ini menyebabkan bakteri diare ringan, namun ada juga bakteri E.Coli jenis tertentu yang sebabkan infeksi usus serius.

Sedot WC Sebagai Upaya Pencegahan


Bahkan, sebagaimana data dari Kompas.id, kali - kali yang ada di wilayah DKI Jakarta sudah tercemar virus E.Coli tersebut, salah satu penyebabnya adalah sanitas yang kurang bagus dan mengesampingkan jasa sedot wc untuk memindahkan limbah tinja manusia ke pembuangan resmi.

Air yang terkontaminasi menjadi penyebab utama manusia terinfeksi bakteri tersebut. Septicktank yang penuh dan berjarak dekat dengan sumber air minum merupakan titik rawan penyebaran bakteri E.Coli, oleh karenanya selain sistem perencanaan lokasi septicktank rutin melakukan penyedotan wc adalah dua hal yang dapat mencegah bakteri tersebut.

Lainnya : Mengenal Bakteri E.Coli, yang Hadir Akibat Telat Sedot WC