Apakah Jasa Sedot WC Bergaransi, Ini Penjelasannya

Banyak masyarakat bertanya - tanya soal garansi dari jasa sedot wc, sebelum kita ulas ada baiknya dulu kita uraikan maksud dan arti dari garansi pada sebuah produk maupun layanan jasa. Secara sederhana, menurut kamus besar bahasa indonesia, garansi dapat diartikan sebagai jaminan atau tanggungan.

sedot wc

Sementara menurut Wikipedia, garansi adalah surat keterangan dari suatu produk bahwa produsen menjamin produk tersebut bebas dari kesalahan pekerja dan kegagalan bahan dalam jangka waktu tertentu, oleh sebabnya seringkali dalam pemberitahuan garansi juga mencantumkan batas waktu.

Lalu bagaimana dengan jasa sedot wc, mengingat produk ini adalah jasa, buka berbentuk produk barang. Setiap apapun pekerjaan jasa yang dikelola secara jujur, profesional dan berintegritas pasti dihasilkan dari pekerjaannya yang baik sehingga konsumen terpuaskan.

Begitupun dengan jasa sedot wc, adanya permintaan garansi lantaran konsumen khawatir setelah disedot, wc kembali penuh atau mampet. Perlu diketahui oleh masyarakat luas bahwa, wc penuh disebabkan oleh dua faktor, pertama karena penuh, kedua karena mampet. 

Lama Garansi dan Hal yang Membatalkannya


WC yang penuh disebabkan karena septicktank sudah bisa diisi oleh limbah domestik, baik berupa air kotor maupun tinja. Sementara mampet dominan disebabkan oleh adanya penyumbatan oleh benda didalam pipa, sehingga proses pembersihan tidak berjalan.

Jika anda menggunakan jasa sedot wc karena penuh, maka ini sangat mudah dikerjakan, pastikan septicktank terkuras sampai selesai. Garansi yang ditawarkan jelas, dalam waktu tiga bulan wc kembali penuh maka proses sedot wc dianggap tidak berhasil dan konsumen berhak mengklaim garansi. Namun, tidak sampai disitu, jasa sedot wc membatasi garansi jika terjadi bencana alam semisal banjir, kemudian memasukan benda yang menyebabkan tersumbat garansi tidak berlaku.

Kenapa harus tiga bulan, pada dasarnya yang mengetahui septicktank penuh atau mampet adalah pemilik rumahnya sendiri, ada berapa penghuninya, berapa kali mereka buang air, dan pembuangan apa saja yang masuk ke septicktank, ini sulit diukur oleh jasa sedot wc, oleh karenanya garansi hanya dibatasi 3 bulan saja. Sebab, seandainya garansi hanya setahun, bisa saja memang sudah waktunya penuh kembali lantaran aktivitas buang air yang banyak.

Lainnya : Apakah Jasa Sedot WC Bergaransi, Ini Penjelasannya