Soda Api, Garam Batu dan Cuka Bukan Solusi WC Mampet, Ini Faktanya

Bagi anda yang mengalami WC Penuh atau Mampet kemudian mencoba menyelesaikan masalah tersebut dengan cara alternatif tanpa memanggil tukang sedot wc, ketahuilah cara tersebut hanya menunda masalah besar lainnya. 

sedot wc

Biasanya Soda Api atau Soda Kue, Cuka atau Cuka Putih lalu Garam Batu sering digunakan untuk menyelesaikan masalah WC Penuh maupun Mampet, dengan cara dimasukan sedemikian rupa, lalau ditambah dengan alat pompa maupun metode lainnya yang berfungsi untuk menekan bahan - bahan tadi agar masuk kedalam.

Cara tersebut lalu ditambah dengan dorongan atau disiram dengan air sebanyak mungkin. Alih - alih memasukan benda tersebut lalu menjadikan WC kembali normal, namun cara tersebut hanyalah sementara, alias tidak merubah benda padat (kotoran manusia atau pun benda yang tadi disebutkan) menjadi raib atau lenyap.

Solusi Sementara dan Menambah Beban Limbah Septicktank


Cara tersebut hanya mengurai atau melancarkan saluran pipa toilet dari benda padat yang menyumbat, lalu kemanakah kotoran tersebut? Jika kotoran manusia diurai dengan cairan kimia, maka penguraian merubah kotoran hanya menjadi lumpur, lumpur yang dihasilkan tidak akan menjadi hilang begitu saja, dalam kurun waktu tertentu lumpur tetap menumpuk sehingga WC menjadi penuh oleh lumpur.

Jika melakukan pendorongan dengan benda - benda seperti disebutkan diatas, maka seluruh benda tersebut masuk ke dalam septicktank menyatu dengan lumpur. Semakin proses tersebut sering dilakukan, maka akan terjadi penumpukan benda tersebut dengan lumpur.

Jadi, cara tersebut hanya bersifat sementara waktu saja, selebihnya septicktank sebagai tempat menampung sisa lumpur harus tetap rutin dibersihkan atau dis edot oleh tukang sedot wc

Lainnya : Soda Api, Garam Batu dan Cuka Bukan Solusi WC Mampet, Ini Faktanya