Bukan Dikali, Disinilah Tukang Sedot WC Membuang Muatannya

Terdengar kabar dari daerah Cirebon, Jawa Barat, dimana tukang sedot wc disana menggelar demo di depan Balaikota. Kabarnya mereka menuntut Pemerintah Daerah setempat untuk memberikan ijin atau membuka kembali pembuangan resmi Limbah Cair Domestik tersebut.

sedot wc
Mobil Sedot WC
Sebagaimana diberitakan dalam artikel berjudul Tukang Sedot WC Gelar Unjuk Rasa di Balaikota. Aksi tersebut juga diwarnai dengan memarkir seluruh armada tanki sedot wc dihalaman Balaikota dengan kondisi muatan yang penuh tinja, lantaran sudah beberapa hari ini mereka tidak bisa membuang muatannya.

Contoh DKI Jakarta, Miliki Pembuangan Sedot Tinja Resmi


Melihat kejadian tersebut, tidak berlaku di Jakarta. Sebab, diwilayah tersebut memiliki beberapa pembuangan resmi untuk hasil sedot tinja. Bahkan, tukang sedot wc dari daerah pinggiran lainnya juga ikut membuang disitu. Beberapa lokasi diantaranya adalah : Pembuangan Limbah Pulo Gebang Cakung dan Duri Kosambi Jakarta Barat.

Pengelolaan limbah di kota - kota besar menjadi sebuah kebutuhan, sebagai bagian dari ekosistem kebersihan lingkungan yang berdampak pada kesehatan. Oleh karenanya, Cirebon seharusnya juga memiliki tempat pengolahan limbah tinja. Hal ini mengingat Cirebon kini sedang berproses menjadi Kota besar.

Lainnya : Bukan Dikali, Disinilah Tukang Sedot WC Membuang Muatannya