Begini Yang Akan Terjadi Kalau Tidak Ada Tukang Sedot WC

Jika mendengar istilah tukang sedot wc apa yang pertama terlintas dalam benak anda ? kotor, jijik, bau atau hal negatif lainnya. Perlu diketahui jasa sedot wc hadir lantaran pekerjaan ini dibutuhkan masyarakat, terutama jika mengalami septicktank penuh atau mampet.

Sedikit orang yang mau menjadi tukang sedot wc, selain kesannya yang kotor, pekerjaan ini ternyata juga membutuhkan kemampuan tertentu agar terus bisa mendulang rezeki dari sedot tinja.


sedot wc

Meski tercitra negatif, pernah terbayangkah anda jika di Indonesia tidak ada tukang sedot wc? apa yang anda lakukan jika wc penuh ? pilihannya adalah membuat septicktank baru atau BAB dirumah tetangga ?

Memindahkan Kotoran Manusia Dengan Cara di Sedot


Septicktank konvensional, kotoran tinja dan airnya diserap kedalam tanah dan ini akan mencemari sumber air diwilayah sekitar. Sementara septicktank terbaru seperti penampungan sementara, artinya harus ada proses pemindahan limbah cair tersebut. Setelah dipindahkan, kotoran akan dimasukan ke tempat pembuangan resmi yang disebut dengan IPAL untuk di olah kembali menjadi air, pupuk bahkan biogas.

Sekarang, bayangkan jika disekitar lingkungan anda ada terdapat berapa banyak septicktank dibawah atau sekitar bangunan rumah ? dapat diprediksi berapa ton kotoran yang dipendam dalam tanah tersebut? Jika tidak dikelola dengan baik, tinja berpotensi menjadi pemicu penyakit, bakteri hingga kematian.

Lainnya : Begini Yang Akan Terjadi Kalau Tidak Ada Tukang Sedot WC