Air Bercampur Limbah Tinja Dikira Obat, Ini Penjelasannya

Dikutip dari UC News Browser, sebuah telaga kecil disebuah Desa berwarna hitam pekat dianggap bisa menyebuhkan penyakit, menyembuhkan mata yang buta hingga dikeramatkan. Bahkan, rumornya air tersebut sudah diteliti oleh seorang dokter dan hasilnya, air tersebut dianggap jernih layaknya air pegunungan.


Lagi, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Air tersebut jika dibiarkan dalam sebuah tempat dalam semalam, maka akan berubah menjadi berwarna bening, hal ini dianggap mengandung unsur mistis dan semakin menambah kisah keramat air tersebut.

Sementara menurut, Postshare.co.id, keberadaan air tersebut dengan semua kisah mistisnya menjadi viral dimedia sosial, warga pun berdatangan datang dan mengambil air di telaga tersebut.
Kehebohan tersebut akhirnya mengundang perhatian pemerintah setempat, akhirnya dilakukan penelitian dan ditemukan fakta bahwa air telaga berwarna hitam tersebut terkontaminasi tinja !

"Alih-alih menyembuhkan penyakit, malah berbahaya, karena penuh kuman yang bisa menyerang saluran pencernaan." tulis Tribunnews.com (12/5).

Kini dinas kesehatan setempat gencar melakukan sosialisasi kepada warga, tentang bahayanya air tersebut, terlebih jika dikonsumsi.

Untungnya, kejadian tersebut tidak terjadi di Indonesia, melainkan di Thailand. Tepatnya di Desa Ai Kasae, Si Sakhon, Narathiwat, Thailand.

Lainnya : Air Bercampur Limbah Tinja Dikira Obat, Ini Penjelasannya